Thursday, 26 August 2010

Sabar dan Jujur Menuju Kesuksesan Bisnis

Kejujuran...hmmm...mungkin kata in terdengar simple, namun sangat membekas di hati...heheee....Kita harus jujur, dan itu memang berlaku juga di bisnis, terutama di bisnis online ini.

Beberapa teman dalam blognya menyampaikan kalau seorang pebisnis itu harus memiliki kejujuran, betul sekali yang dikatakannya karena kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimanapun.

Entah karena momentum Bulan Ramadhan atau apa? tema yang disampaikan beberapa  sahabat blogger mengarah pada ahlak yang baik?  Ya memang harus terus dikampanyekan tentang sifat-sifat mulia tersebut, karena ngeblog kalau diniatkan sebagai sarana dakwah, Insya Allah dapat tuh yang namanya pahala.

Tapi apakah cukup dengan kejujuran? tentu saja tidak, karena orang yang jujur pasti akan dihadapkan pada ujian-ujian yang akan mengikis kejujurannya. Untuk itu seperti dalam judul yang saya sampaikan bahwa selain jujur pebisnis juga harus sabar. Kedua sifat ini adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, contohnya orang yang awalnya jujur terus dia mendapatkan ujian yang bertubi-tubi, dagangan ga laku-laku, dihina, diketawain, hutang menumpuk dll, kalau tidak sabar ya bisa jadi ga jujur lagi.

Nah dari contoh sederhana tersebut, kita jadi tahu bahwa untuk jujur kita harus sabar juga, sehingga kejujuran akan langgeng. Percaya saja orang yang jujur dan sabar tidak akan rugi, Insya Allah akan ada “buah segar” yang akan kita petik nantinya. Sebuah hiburan yang ditujukan kepada diri sendiri tentang arti kesabaran untuk menjemput rizki Allah melalui bisnis.

“Kalau kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimanapun, maka KESABARAN adalah mata air yang akan membuat kejujuran tumbuh subur”

Semoga Bermanfaat dan Terinspirasi

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment