Tuesday, 10 August 2010

Penyebab dan Solusi Kegagalan Dalam Affiliate Marketing

Gagal Dalam Affiliate Marketing, Kenapa?

Saya pernah mengalami gagal juga kok dalam affiliate marketing, padahal level sudah mencapai Executive Affiliate (EA), mo tinggal dikit lagi mencapai leader (L), hal yang tersulit mungkin mengajak di level bawah kita untuk terus berusaha dan adanya tutup point, cuma kegagalan diatas menjadikan saya belajar dan belajar lagi.
 Affiliate Marketing merupakan peluang bisnis online yang menjanjikan, akan tetapi bukan satu-satunya cara untuk menjadi milyader. Banyak cara untuk menghasilkan uang melalui bisnis online. Akan tetapi, Anda harus sadari dan pahami bahwa tidak semua orang cocok atau nyaman dengan bisnis affiliate marketing. Ada sebagian orang memilih menjual produk milik sendiri, daripada menjadi seorang affiliate yang menjual produk milik orang lain. Terlepas dari cocok atau tidak cocok atau pun alasan lainnya, ada beberapa factor yang menyebabkan seorang Affliate marketing gagal. Banyak sekali affiliate yang gagal dalam menjalankan bisnis online yang satu ini. 

 Berikut adalah hal-hal mendasar, kenapa Anda gagal menjadi seorang affiliate marketer :

1. Terlalu menganggap enteng
Kebanyakan affiliate menganggap bahwa affiliate marketing itu mudah dijalankan, hanya tinggal memasang link affiliate kita dan orang mengklik dan kita mendapatkan uang banyak, KAYA RAYA!
Padahal tidak! Affiliate marketing memerlukan usaha, memerlukan waktu untuk belajar dan memerlukan komitment dalam menjalankannya. Apabila Anda menyadari akan hal tersebut, tentunya Anda akan berusaha dengan sungguh sungguh, mengatur jadwal belajar Anda, mengatur jadwal menjalankan bisnis affiliate marketing Anda dan mengatur segala strategi terkait dengan affiliate marketing yang Anda jalankan.

2. Beranggapan bisa kaya raya dengan cepat melalui affiliate marketing
Memang banyak affiliate yang kaya raya dari affiliate marketing, tapi yang gagal jauh lebih banyak. Affiliate marketing bukan merupakan bisnis cepat kaya, perlu waktu untuk membangun pondasi bisnis Anda. Anda tidak bisa menargetkan 1 bulan atau 2 bulan Anda sudah menjadi milyader. Tapi, bila pondasi bisnis Anda sudah terbentuk dengan baik, target kaya raya bukanlah hal yang sulit. 

3. Malas belajar
Untuk sukses dalam affiliate marketing banyak hal yang harus Anda pelajari, oleh karena itu affiliate yang malas belajar dipastikan gagal. Anda harus belajar bagaimana membuat website, belajar mendatangkan pengunjung/traffic, belajar cara menjual produk secara online, belajar menangani complaint, belajar bahasa inggris dan lain sebagainya.

4. Gaptek dengan Internet
Pada awalnya saya pun ga tahu cara bikin website, tapi pelan-pelan belajar dengan program-program yang ringan seperti frontpage, dreamweaper dll. Akhirnya akan terbiasa. Jangan membiasakan diri menggantungkan penyelesaian pada orang lain, Anda perlu belajar mengenai segala hal terkait dengan internet dan bisnis online Anda. Anda dilarang untuk takut gagal, Anda perlu mencoba dan mencoba dan belajar. Sudah dipastikan Anda akan nyaman dengan teknologi internet. Jangan pernah berhenti untuk belajar, malu sama tetangga sebelah..hehehe. Anda harus pahami, untuk menjalankan affiliate marketing maka wajib hukumnya bagi semua orang untuk familiar dengan internet.

5. Menunda pekerjaan
Jangan pernah menunda pekerjaan yang bisa Anda lakukan saat ini. Anda harus selalu membiasakan untuk belajar lalu praktek, belajar lagi lalu praktek lagi. Anda harus Action dan action. Setiap orang mempunyai mimpi, Anda mempunyai mimpi, saya pun punya mimpi. Tapi ingat, setinggi apapun mimpi Anda, semuanya tak akan terbeli.. kalau Anda tidak action.

Anda harus pahami bahwa orang yang telah mendapatkan ratusan ribu dollar atau bahkan jutaan dollar, semuanya berawal dari proses belajar. Tidak ada sesuatu di dunia ini yang bersifat instant untuk mendapatkan kekayaan. Kecuali Anda seorang anak konglomerat. Itupun Anda harus dibekali ilmu juga, karena kalau Anda tidak punya ilmunya, sebanyak apapun warisan Anda tetap akan habis.

Anda harus disiplin dalam menjalankan bisnis online, Anda harus konsisten dengan semua hal yang telah Anda rencanakan.

Semoga Bermanfaat

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment