Sunday, 11 July 2010

Strategi di Program Afiliasi

Bagian berikut akan membahas mengenai teknik untuk memulai sebuah Opt-In List dan bagaimana seorang affiliate dapat menggunakan strategi internet marketing tersebut untuk mengumpulkan pendapatan yang maksimum, tidak perduli program apa yang mereka ikuti.
  1. Seorang affiliate harus memiliki nama domainnya sendiri. Meskipun Anda seorang affiliate dan memiliki website untuk program Anda, Anda tetap harus memilki server sendiri dan nama domain sendiri. Affiliate-affiliate terbaik telah melakukan hal tersebut dan mereka berhasil. Alasannya karena mereka menginginkan setiap orang memandang mereka sebagai sebuah bisnis, bukan sebagai affiliate.
  2. Banner sebagai alat penjualan yang paling efektif untuk sebuah program affiliate. Banner memiliki rasio click through yang sangat tinggi yang secara general tidak dapat disaingi oleh dukungan individu dari produk perusahaan maupun layanannya.
  3. Cantumkan testimonial pribadi untuk program affiliate. Affiliate yang paling efectif di semua program adalah yang mencantumkan sebuah artikel dan testimonial sebuah produk, dan kemudian baru dilanjutkan kelangkah berikutnya, penjualan. Jangan hanya menunjukan link saja, tapi tunjukan kredibilitas program yang Anda wakili.
  4. Tawarkan bonus gratis dari setiap pembelian dari affiliate link. Meskipun setiap anggota affiliate memiliki sebuah UWP, hanya ada seorang saja yang dapat menawarkan special bonus gratis kepada mereka yang membeli melalui Anda, bukan dari anggota affiliate yang lain. Membeli melalui Anda mungkin lebih menguntungkan daripada membeli langsung dari pemiliknya.
  5. Distributor dan network merketter dapat menggunakan teknik tersebut. Jadilah satu-satunya orang yang memberi ekstra special bonus. Posisikan diri berbeda dengan distributor yang lain dengan melakukan hal ini. Penjualan hanya akan menjadi 500% lebih mudah dibandingkan dengan yang dibayangkan sebelumnya.
  6. Mulailah dengan daftar Opt-In e-mail sendiri. Salah satu tujuan dari bisnis Anda adalah membangun daftar Opt-In E-mail sendiri, jika Anda dapat menjaring 1000 orang untuk menerima regular kontak dari anda, maka Anda tidak perlu lagi mengejar uang.
  7. Kuatkan list Anda. Sekali Anda menjalankan Opt-In List. Mulailah untuk menguatkan produk dan layanan. Anggota Affiliate terbaik adalah yang menyertakan testimonial pribadi dan penguatan untuk member Opt-InList mereka.
  8. Personalisasikan komunikasi e-mail sedapat mungkin. Terdapat puluhan bahkan ratusan ezine di internet yang diterbitkan dan jutaan e-mail yang dikimkan setiap harinya. Dengan demikian temukan cara agar prospek dapat mengenali e-mail anda di antara tumpukan e-mail-e-mail yang lain.
  9. Gunakan automated follow-up autores-ponder. Autores-ponder ini akan melaukan tindak lanjut (follow up) sampai 10 personalisasi prospek ataupun konsumen. Gunakan autores-ponder untuk dokumen marketing, free report, surat penjualan, dsb. Temukan sistem tindakan lanjut yang menjamin Anda tidak tertandingi dalam komunikasi.
  10. Sediakan informasi berkualitas di e-mail. Jangan hanya membuat dan mengirimkan surat promosi yang berbunga-bunga dan mengklaimnya sebagai free report. Pelajari bagaimana mengkombinasikan informasi yang bagus dengan materi penjualan anda. Internet marketing memerlukan menyatuan antara hal gratis dengan materi penjualan.
  11. Terbitkan ezine sesuai jadwal Anda. Jangan terbitkan setiap minggu atau harian hanya karena orang lain melakukan hal tersebut. Anda harus menemukan system yang sesuai dengan kondisi Anda. Jika Anda hanya mampu menciptakan terbitan yang berkualitas sekali dalam sebulan, maka lakukan saja hal itu.
  12. Jangan takut untuk menawarkan menawarkan sesuatu ke list member. Penyedia informasi harus dilakukan terlebih dahulu untuk memantapkan kredibilitas, tapi ezine tidak dapat mendatangkan keuntungan bila disertakan dengan penawaran penjualan.
  13. Gunakan Website dan daftar Opt-In secara bersama-sama. Pelajari bagaimana mengintegrasikan website dengan e-mail publikasi. Mengkombinasikan keduanya dapat meningkatkan efektivitas dalam promosi.
  14. Submit-kan ezine di setiap direktori yang ada. Banyak terdapat direktori yang menampung ezine. Meskipun Anda belum tentu mendapatkan ratusan pendaftar melalui direktori tersebut, tapi meski kecil mereka mampu memasok pendaftar baru secara konstan.
  15. Bertukar Classified dan Sponsor Ads dengan penerbit lain. Salah satu cara yang baik untuk membuat list adalah dengan bekerja sama dengan penerbit yang lain. Semua akan memeperoleh keuntungan.
  16. Gunakan kerja sama untuk membangun list.Untuk melipat gandakan pendaftar dari website, adalah dengan memberi kesempatan pada pendaftar baru untuk mendaftar diri di 3 ezine kain yang sejenis. Jika seseorang mendaftar di salah satu ezine, mak dia memiliki kesempatan untuk mendaftar di ezine yang lain. Itulah gunanya kerjasama.
  17. Ciptakan ezine yang atraktif. Lakukan jajak pendapat dan ajukan pertanyaan dan kemungkinan untuk menjadikan penulis tamu untuk ezine Anda.
  18. Selalu membuat personalisasi database kostumer Anda. Jangan hanya menggunakan e-mail untuk prospek Anda. Buatlah daftar konsumen dan sekali waktu mengontaknya kembali dengan e-mail untuk menawarkan produk-produk terbaru setiap enam bulan sekali atau tergantung jenis bisnis Anda.
  19. Siapkan signature file untuk UWP Anda. Anda harus mempersiapkan signature file disetiap software program e-mail yang digunakan. Ikuti manual konfigurasinya untuk membuat signature file yang spesifik. Kunci untuk SIG file yang berhasil adalah yang hanya terdiri atas 4-6 baris dan juga berisi UWP Anda.
Apakah Anda seorang affiliate yang berhasil? Bila bukan, cobalah untuk memulainya dengan menerapkan beberapa trik di atas untuk bisnis Anda.

Masalah terbesar dengan program afiliasi adalah kenyataan sulitnya membangun sebuah posisi penjualan yang untuk di antara ribuan program afiliasi lain yang memiliki masalah yang sama. Kuncinya adalah:
  1. Tawarkan ekstra bonus.
  2. Kembangkan Opt-in E-mail List sendiri yang memungkinkan untuk melakukan kontak langsung dengan customer.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment