Thursday, 29 July 2010

Sharing Today : Motivasi Kerja

Hidup tentu mempunyai arti yang luas, bukan sekedar bernafas saja. Hidup menjadi lebih hidup ketika seseorang hidup seleranya, hidup cita-citanya, hidup semangatnya, hidup tenaganya, hidup visinya, hidup bisnisnya, hidup amalannya, hidup kontribusinya pada sesama dan banyak lagi.

 Kerja bagi saya bukan hanya seperti bekerja di kantor atau menggarap bisnis online seperti tema blog ini, melainkan kerja adalah aktivitas untuk menghidupkan beberapa hal seperti yang baru saja saya sebutkan.



Kehilangan motivasi kerja dalam arti luas berarti seperti kehilangan motivasi hidup dalam arti luas pula, jika kehilangan motivasi kerja dalam waktu yang lama maka resikonya dalam jangka panjang adalah mati. Kalau sekali waktu kehilangan motivasi hidup dalam waktu pendek misalnya sejam dua jam atau sehari dua hari itu normal saja, namun kehilangan motivasi kerja tersebut tetaplah penyakit yang perlu disembuhkan.

Coba bayangkan jika Anda punya penyakit misalnya sakit gigi yang tak bisa disembuhkan, merembet ke pusing yang tak bisa disembuhkan, merembet ke selera makan yang hilang dan tak bisa disembuhkan, merembet ke kacaunya motivasi kerja, dan seterusnya, maka sudah pasti game over. Itulah mengapa setiap penyakit harus secepatnya disembuhkan, termasuk penyakit yang berhubungan dengan turunnya motivasi kerja.

Itu sedikit dari saya,
Semoga bermanfaat dan terinspirasi

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment