Tuesday, 6 July 2010

Cara Mengatasi MALAS

Hari Senin kemaren bagi karyawan bisa menjadi hari yang menjengkelkan, karena habis libur jadi untuk mulai beraktivitas masih malas dan biasanya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan (untungnya aku gak ikut orang..heheee...).


Penyebab kenapa orang jadi malas :

-  Permasalahan yang dihadapi berat, dan belum menemukan solusinya. Mulailah dengan menganalisa masalah dan mengerjakan dari yang paling mudah, lama kelamaan semua akan terselesaikan juga.

-    Lingkungan kerja tidak mendukung. Dengan lingkungan kerja yang tidak mendukung bisa mempengaruhi semangat karyawan untuk bekerja, jangankan untuk bekerja untuk berangkat kerja saja mungkin sudah malas.

-    Kondisi badan sakit . Kalau kita sakit maunya beristirahat terus. Kalau memang sakit ringan seperti pilek usahakan untuk tetap bekerja, agar kita tidak menjadi manja. Jangan malah dijadikan alasan tidak bisa masuk kerja karena sakit.

-    Kondisi psikis. Tidak puas dengan keadaan, gaji kurang, perlakuan atasan tidak baik. Karena memendam perasaan tersebut membuat seseorang berpikir: ” Buat apa aku rajin toh gaji cuma segitu aja.”

Bagaimana cara mengatasi rasa malas ?

-    Pikirkan akibatnya. Kalau malas masuk kerja nanti bisa ditegur atasan,. Pekerjaan jadi menumpuk .. dsb.

-    Jangan hiraukan, lakukan saja. Walaupun dengan malas kerjakan apa yang harus anda kerjakan, maka pelan-pelan rasa malas akan hilang dan pekerjaan juga selesai.
 
Semoga Bermanfaat

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment