Wednesday, 2 June 2010

Suplemen untuk Artikel Marketing

Kalau manusia saja butuh suplemen agar kondisinya fit selalu sekaligus meningkatkan motivasi diri agar tetap prima, demikianpun dengan artikel marketing, juga butuh suplemen untuk lebih menggigit agar tampil lebih garang.

Garang bagaimana ?

Garang dalam mendongkrak penghasilan, di sukai orang yang membacanya, garang ketika robot search engine datang dengan segala konten didalamnya dll.

Sebagai seorang internet marketer dan blogger, artikel marketing (artikel bisnis) merupakan senjata wajib yang harus dimiliki untuk tampil di medan perang.


Namun sayang, artikel marketing yang seharusnya tampil garang, menjadi lemot gara-gara kekurangan suplemen dan manajemen yang tidak memadai.

Dampaknya adalah, penghasilan belum optimal, pengunjung enggan datang kembali, robot search engine marah yang mengakibatkan kena sangsi, dll.

Kalau begitu apa saja yang harus di evaluasi agar artikel marketing menjadi tampil garang ?

# Tampilan Website / Blog
Apa yang membuat seseorang jatuh cinta kepada wanita ?, salah satu alasannya adalah pandangan pertama alias melihat fisik terlebih dahulu.

Begitupun dengan website atau blog, patut Anda memperhatikan tampilannya mulai dari desain themes, icon yang mendukung, tata letak kategori, pengumpulan sub-sub kategori pada tempatnya, gambar yang sesuai, konsistensi postingan dengan topik blog, dll.

Jika tampilan awalnya saja sudah membuat pengunjung nggak betah, bagaimana mau baca kontennya….!
Betul tidak ? 


Sebab sebagian orang melihat tampilan luarnya dulu (meski tidak selamanya begitu) sebelum membaca isi didalamnya.

Jadi agar lebih menarik pengunjung, maka benahilah tampilan website Anda beserta struktur yang ada di dalamnya, karena dari sini saja jika Anda telah menang, akan membuat pengunjung penasaran untuk melihat-lihat bagian selanjutnya.

# Konten (isi artikel marketing)
Boleh-boleh saja Anda mempunyai website / blog dengan desain tampilan paling cantik sedunia sekalipun, tapi jika tidak di imbangi konten yang menunjang, dipastikan pengunjung juga tidak betah yang pada akhirnya pergi begitu saja tanpa datang kembali.

Usahakan ketika Anda menulis artikel marketing, tulislah dengan gaya bahasa sendiri, artikel original (asli tulisan sendiri), segala sesuatu yang sekirnya memberikan manfaat (nilai) bagi orang yang membacanya, meskipun Anda tidak harus menulis artikel tentang bisnis, mungkin bisa cerita, pengalaman-pengalaman, berita-berita yang sedang hangat dll.

Lalu bagaimana cara mencari uang jika tidak menulis artikel marketing (berisi tentang bisnis) ?

Tetap bisa kok, bahkan jika topik Anda memang niche dan banyak yang menggemari, tentu saja keuntungan bagi Anda sebagai pemilik blog karena Anda bisa menjual ruang iklan ke pemasang iklan, tapi tentu saja Anda di tuntut profesional dalam menyajikan konten dan segala hal yang diperlukan.

Semoga Bermanfaat

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment