Monday, 7 June 2010

Sharing hari ini : BISNIS MARKETING ONLINE


Bisnis marketing online pada dasarnya sama dengan marketing cara konvensional. Sebelumnya kita akan coba analisa beberapa faktor yang membuat marketing suatu produk itu bisa dikatakan sukses.
Faktor marketing yang pertama adalah Harga yang kompetitif
Seperti kita tahu harga sangat berpengaruh dengan tingkat penjualan kita. Harga yang terlalu tinggi akan membuat kustomer kabur. Untuk mensiasati harga mungkin kita harus bercermin kepada kesuksesa Wallmart, sebuah franchise supermarket terbesar di dunia. Mengapa Wallmart bisa sukses? Jawabannya karena MURAH. Ketakutan orang memberi harga di bawah pasar adalah karena takut tidak untung. Padahal dengan harga murah maka permintaan otomatis akan meningkat. Dengan meningkatnya kuantitas otomatis meningkatkan laba.

Faktor Marketing Yang kedua adalah brand, atau merek. Merek terkenal di cari orang walau harganya gak masuk akal.

Faktor selanjutnya adalah Pelayanan. Pelayanan otomatis meningkatkan loyalitas pelanggan, menaikkan brand . Repeater kustomer akan semakin banyak dan penjualan pun meningkat

Faktor Yang terakhir dan yang terpenting adalah mutu produk. Produk yang bermutu selalu di cari orang

Keempat faktor itu adalah faktor2 ideal dalam marketing. Tinggal disetel tombol mana yang dinaikkan dan tombol mana yang diturunkan untuk memaksimalkan profit.
Nah bisnis marketing secara online mempunyai berbagai keunggulan, terutama dalam rendahnya cost Iklan atau biaya Iklan. Bandingkan saja dengan Iklan konvensional, berapa biaya untuk Iklan koran saja yang paling murah. Di dunia online banyak yang gratis bahkan untuk berbayar pun sudah sangat istimewa. Iklan yang kita sebar di dunia online di baca oleh Jutaan orang.

Lalu Bagaimana bisnis Marketing online dilakukan. Buat pengusaha pemula gunakan jasa webmaster atau kenalan yang memang berkecimpung di dunia online. Kalau duit cekak ya harus belajar sendiri tapi sangat tidak dianjurkan karena memakan waktu luama dan harus telaten. Webmaster, atau internet marketer lebioh baik menjadi pilihan anda. Mungkin hanya dengan budget 1 Juta anda bisa mendapat berbagai fasilitas marketing terbaik. Intinya marketing online sangat murah.

Bisnis Marketing online adalah solusi bagi pengusaha, dengan budget kecil bisa bikin akun Facebook dan ratusan social media online yang akan didaftarkan oleh webmaster anda. Bikin web juga boleh, sekarang web sudah murahtidak semahal dulu bahkan banyak blog gratisan. Yang mahal adalah skill yang dimiliki web master itu

Mangkanya pilihannya bisnis marketing online dengan dijalankan sendiri, otomatis harus belajar, atau dengan menyewa web master.

Iklan anda akan tersebar dan di baca satu milyar orang , apa mungkin...mungkin saja bila anda mendaftarkan ke berbagai situs yang otomatis di akses banyak orang di seluruh dunia.

Lakukan bisnis marketing online, lihat dan bandingkan hasilnya dengan bisnis marketing konvensional.

Semoga Bermanfaaat


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment