Monday, 7 June 2010

KESALAHAN DALAM BERPIKIR POSITIF


Apa itu berpikir positif ? Mengapa kita perlu berpikir positif ? Berpikir positif itu merangsang perumbuhan gen. Nah ini yang baru. Pembuktiannya semakin valid bahwa berpikir positif akan membuat kita makin sehat dan menumbuhkan bakat-bakat terpendam.
Kok bisa , penelitian sudah membuktikan (penelitian ini super valid) yaitu gen dalam tubuh manusia bisa di maksimalkan bila kita berpikir positif. Di Jepang sudah dibuktikan bahwa orang yang sedang sakit akan lekas sembuh apabila berpikir ingin sembuh. Kelihatannya tidak lagis dan kita sering dengar itu, tapi apakah kita mempercayainya dan mempraktekannya? I dont think so..Keraguan itu yang membuat saya heran.. Padahal udah ada buktinya kok gak di praktekkan ya..aneh manusia ini.. Sudahlah anggap saja kita sudah berpikir positip...tapi kok ga ada hasilnya..?

Berpikir positip untuk diri sendiri bisa membangkitkan bakat-bakat terpendam. Penelitian sudah membuktikan bahwa saat kita didesak untuk bertarung maka kemampuan bela diri kita akan muncul maksimal...Kok bisa ? ya itu buktinya... Kalau kita diancam untuk melukis dibawah todongan pistol maka saya yakin kita akan melukis seindah lukisan Da vinsi.

Jadi Bullshit kalo orang bilang tidak berbakat..adanya orang itu MALAS,..atau meyengaja karena gak mood berlatih. Peneliti dan Ilmuwan sudah membuktikan ke validannya..kok masih ngeles?

Banya orang berkata bahwa dia sudah selalu berpikir positif. Padahal dia sebenarnya tidak berpikir positif makanya sakit2tan dan selalu gagal dalam hidup. Kok bisa? Mari kita telaah kesalahan apa saat berpikir positif tadi.

KESALAHAN DALAM BERPIKIR POSITIF
Berpikir positif tidak sama dengan berprasangka positif.Berprasangka positif adalah bagian kecil saja dari berpikir positif. Orang sering berprasangka positif lalu dia mengklaim sudah berpikir positif...Mari kita lihat perbedaanya dalam contoh :

Misalnya kita gagal ujian:
Berprasangka positif : - Mungkin Kebetulan saya lagi tidak dalam top performance
                                - Mungkin Belum nasib saya
                                - Mungkin saya belajarnya kurang
Berpikir positif          : - Saya memang gagal dalam ujian (fakta) , karena itu sekarang saya harus belajar lagi
                                - Saya akan bekerja dan melatih ketrampilan yang lain
Beprasangka positif selalu berada dalam kemungkinan2 yang tidak berdasarkan fakta, sedangkan berpikir positif mengambil HIKMAH positif dari fakta.
Berpikir positif adalah perjuangan, kalau kita bisa mengalahkan diri sendiri maka dunia kan mudah kita taklukkan.

Semoga Bermanfaat


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment