Wednesday, 2 June 2010

Cara Mengukur Keywords untuk Web Adsense/Iklan Adwords

Ketika Anda memilih atau menentukan suatu topik untuk webblog adsense maupaun iklan adwords Anda, perlu kiranya Anda melakukan perbandingan dalam menentukan  keyword antara satu dengan yang lain.

Hal ini perlu Anda lakukan karena setiap kata kunci tersebut memiliki nilai COST yang berbeda-beda setiap kliknya, semakin tinggi nilai suatu keyword, semakin tinggi pula COST yang diberikan.

Biasanya keyword yang di anggap bernilai tinggi oleh Google adalah keyword-keyword umum yang sering di cari (diketikkan) oleh orang di browser, tentunya keyword-keyword yang memiliki nilai jual, karena juga banyak keyword-keyword umum namun tidak memiliki nilai jual.


Bagaimana cara memperkirakan dan membandingkannya ?

Berikut gambaran umumnya:
Jika Anda adalah publisher adsense, maka untuk mendongkrak pendapatan Anda salah satunya dengan memilih keyword yang  memiliki nilai klik besar atau biasa disebut  HPK (high paying keyword).

Konsekuensinya adalah jika Anda membidik keyword semacam ini, biasanya saingan Anda akan banyak sekali meskipun tidak semua HPK begitu, karena juga tidak sedikit niche market yang memberikan HPK tinggi. Sebaliknya jika anda memilih keyword HPK yang rendah, biasanya saingan anda lebih sedikit dan potensi web adsense Anda untuk memenangkan pasar dan mendapat klik semakin besar.

Sedang bagi Anda yang bermain di adwords, semakin tinggi nilai keyword yang Anda bidik, semakin besar cost yang harus Anda keluarkan yang berarti Anda harus merogoh kocek lebih dalam, namun bagaimanapun juga potensi untuk di klik juga sangat besar. Sebaliknya jika keyword yang Anda bidik bernilai rendah atau dibawah HPK,  Anda akan di kenakan cost yang lebih ringan namun potensi klik juga menjadi kecil atau dinomorduakan.

Tapi ingat !, uraian diatas hanya gambaran umum saja, bukan patokan paten. Selanjutnya tinggal Anda sendiri bagaimana mengambil langkah bijak untuk memutuskan yang terbaik sesuai kondisi Anda.

Untuk memperjelas bagaimana Anda bisa memperkirakan nilai suatu keyword, ada banyak sekali resource yang bisa di gunakan, salah satunya adalah menggunakan SYMBIOTIC.

Dengan menggunakan tools ini, Anda bisa memperkirakan nilai cost per click , click perhari dan cost perhari.

Mau mencoba ?

Silahkan langsung ke situs resminya di:  www.symbiotic.com

Semoga bermanfaat

Reaksi:

1 komentar:

  1. Did you know that you can make money by locking premium areas of your blog / site?
    To begin you need to open an account on Mgcash and use their content locking widget.

    ReplyDelete