Wednesday, 2 June 2010

Atasi Problem Add-on NoDoFollow yang tidak berjalan pada Firefox 3.6

Mozilla Firefox terus meningkatkan kualitasnya demi memberikan yang terbaik bagi pengguna. Setelah merilis versi terbarunya 3.6 satu sisi kualitas semakin meningkat, di sisi lain ada lubang kecil lain yang sedikit menganga.

Lubang tersebut adalah problem mengenai tidak kompatibelnya plugin add-on (plugin) nodofollow 1.1 dengan Firefox versi terbaru 3.6.

Bagi Anda yang mengalami kendala dengan tidak bisa di installnya add-on (plugin) nodofollow pada browser Mozilla Firefox versi terbaru ini, kini Anda bisa bernafas lega, karena sebentar lagi Anda akan temukan solusinya.


Sebelum Anda temukan jawabannya, saya akan sedikit membahas mengenai fungsi plugin nodofollow ini. Plugin nodofollow ini berguna untuk mengecek apakah suatu website atau blog menggunakan attribut nodofollow.

Attribut no follow dan do follow ini sendiri diberlakukan oleh Google untuk mengantisipasi SPAMMERS yang merajalela khususnya yang menyerang kolom-kolom komentar yang ada pada suatu blog.

Karena dengan banyaknya link-link spammers tersebut bisa menjatuhkan kredibilitas website di mata search engine. Robot Google menganggap link-link tersebut bernilai rendah yang hukumannya bisa berupa penurunan pagerank dan sebagainya.

Mitos selama ini yang beredar bahwa blog yang beratribut no follow tidak memberikan kredit backlink tidaklah benar. Beberapakali saya sendiri mendapat backlink dari blog beratribut no follow, hanya saja kadar kualitasnya tidak sebagus dari blog yang menggunakan atribut do follow.

Untuk mengetahui dan mengecek apakah suatu link menggunakan atribut nodofollow, maka add-on Mozilla ini bisa digunakan. Caranya cukup mudah, setelah Anda menginstall add-on ini, buka suatu blog, lalu klik kanan pada mouse, dan centang bagian nodofollow, maka Anda akan menemukan link mana saja yang beratribut no follow dan do follow.

Ciri-cirinya adalah link yang beratribut do follow akan berwarna ungu sedangkan yang no follow berwarna merah.




Nah, sekarang kembali ke permasalahan, jika pada browser Firefox versi sebelumnya tidak ada kendala dengan installasi plugin nodofollow ini, di versi terbarunya 3.6, fungsi itu tidak berjalan.

Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan beberapa editing pada plugin tersebut. Berita baiknya Anda tidak perlu repot mengedit, karena setelah searching di situs resminya saya menemukan hasil editingnya, jadinya Anda tinggal download dan install. Silahkan download di: plugin nodofollow.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment