Tuesday, 18 May 2010

Sharing Hari ini : Cintailah Apa Yang Anda Kerjakan

Jika kita berbicara bisnis online tak ubahnya dalam dunia nyata ( bukan maya ) kita harus fokus dan sungguh sungguh mengerjakannya. Sekarang bagaimana caranya agar kita bisa menjadi sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis online? Cobalah ingat apa yang sering kita dengar : CINTAILAH APA YANG ANDA KERJAKAN. Atau kalau kita bahasakan dengan yang lain CINTAILAH PEKERJAAN ANDA. Kenapa demikian? Karena dengan CINTA maka kita akan fokus. Karena CINTA maka kita akan sungguh-sungguh mengerjakannya. Dengan CINTA maka kita tumbuh semangat untuk mencapai apa saja tujuan kita. Masih ingat khan, ketika kita masih remaja berjuang dan mengorbankan segala daya dan upaya, ruhani dan jasmani untuk mendapatkan sang pujaan. He he he. Iya nggak iya nggak....?

Demikian juga bisnis online. Cintailah pekerjaan bisnis online agar kita semangat untuk sukses mencapainya. Karena dengan cinta inilah maka :

1. Kita akan dengan sungguh-sungguh dan fokus mengerjakannya.  
Bisnis online juga sebuah pekerjaan. Hanya dengan sungguh saja maka kita akan mencapai apa yang menjadi impian kita. Biasanya karena satu hal bisa saja malas akan datang menjadi hantu yang menakutkan. Kalau tidak dilandasi rasa cinta, maka apa yang bisa kita kerjakan. Apabila datang rasa malas tentu akan segera terbuang karena cinta telah bersemayam di dalam dada. Coba ingat ketika kita masih remaja. Tidak ada ceritanya malas. Datang ke sekolah menjadi rajin dan giat.

2. Kita akan selalu mengingatnya
Salah satu tanda cinta adalah selalu mengingat apa yang kita cintai. Jika Sobat cinta seoarang gadis, maka biasanya terbawa-bawa mimpi. Nah jika sobat mencintai pekerjaan bisnis online maka mestinya selalu mengingatnya. Dengan selalu mengingat maka kita bisa menyusun strategi, kiat-kiat dan siasat untuk mencapai sukses. Kita akan selalu mengingat apa yang telah kita pelajari. Bahkan ide cemerlang akan selalu timbul bila kita selalu mengingatnya.

3. Rintangan akan menjadi tidak ada artinya bila tidak dilandasi dengan rasa cinta. Kegagalan adalah madunya hidup. Tidak ada manusia yang di dalam perjalanan hidupnya sukses terus. Bukankah takdir hidup adalah selalu berpasangan. ada laki-laki dan ada wanita. Ada gagal juga ada sukses. Apabila kita mencintai pekerjaan kita maka rintangan dan hambatan akan menjadi ringan. Karena kita akan selalu mencari solusi untuk memecahkan segala persoalan.

4. Kita akan rela berkorban. 

Perjuangan harus selalu diiringi dengan pengorbanan. Tanpa pengorbanan maka perjuangan akan sia-sia. Ingatlah kemerdekaan RI. Kemerdekaan ini telah dicapai berkat pengorbanan para pahlawan kita. Mereka berkorban untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah. Pengorbanan mereka bisa berupa harta bahkan nyawa. Kenapa mereka rela berkorban sebesar itu? Ingat, karena mereka cinta tanah air Indonesia. Mereka cinta bangsa Indonesia. Mereka cinta kemerdekaan. Kalau bisnis online apa perlu pengorbanan? Ya jelas dong . 

5. Seperti biasa sudah kehabisan ide. Ngetiknya juga sudah capek tanganku nich. 


Semoga bermanfaat ya..lain waktu disambung lagi

( Makasih buat om kumis)

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment