Wednesday, 12 May 2010

Promosi Produk Bisnis dengan Mailing List

Dengan mailing list, kita dapat dengan mudah menawarkan sesustu produk atau mengirim informasi dengan mengirimkan email kepada setiap member yang masuk pada mailing list.


Cara kerjanya bisa saya gambarkan sebagai berikut:
1. Saat pengunjung dengan sukarela memasukkan nama dan emailnya pada form tersebut maka dalam waktu kurang dari 0,5 menit secara otomatis akan terkirim 2 email sekaligus.
Email Pertama adalah kepada pengunjung yang berisi ucapan selamat dan terima kasih disertai dengan link URL untuk mendownload paket yang ditawarkan.

Email Kedua adalah pengelola/web master yang berisi pemberitahuan bahwa ada seseorang telah subscribe masuk menjadi anggota mailing list anda.

2. Anda sebagai pengelola bisa bertindak bijak terhadap anggota mailing list anda. Artinya dengan adanya banyak member yang masuk pada mailing list berarti kesempatan anda untuk mem-follow up dengan tidak menggebu-gebu. Kirimkan mereka artikel yang menarik tentang kegiatan bisnisanda secara berkala, bisa satu minggu sekali atau dua minggu sekali.

3. Sebagai anggota/member mailing list maka mereka akan diberi kebebasan untuk menentukan pilihan terhadap status keanggotaannya pada mailing list anda.

Itu saja sedikit dari saya, semoga bermanfaat

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment