Monday, 24 May 2010

Membuat Toko Online di Zlio.com

Untuk membuat toko online seperti yang saya miliki, kalian bisa menggunakan jasa dari Zlio.com. Zlio adalah salah satu provider yang menyediakan layanan untuk membuat toko online dengan gratis.Bisa dilihat contoh toko online sederhana saya : Toko Computer Online

Apa saja sih keuntungan membuat toko online di Zlio?

1. Di Zlio, kita tidak perlu menyetok barang, karena Zlio telah menyediakan jutaan produk yang bisa dipajang di toko online milik kita.
2. Barang-barang tersebut disuplai oleh ratusan top Merchant atau penyedia produk yang ada di internet, daftar merchant-nya bisa kalian lihat disini.
3. Dengan layanan Zlio, semua barang yang dijual oleh para produsen yang akan kita promosikan ditampung dalam sebuah toko online yang kita miliki.
4. Kalau ada pengunjung yang hendak membeli barang, merchant yang akan mengurus semuanya, mulai dari transaksi sampai pengiriman barang dan layanan purna jualnya.
5. Dari setiap penjualan, kita akan mendapatkan komisi sampai dengan 10% dari harga produk  via Paypal atau MoneyBookers.

Cara mendapatkan layanan dari Zlio cukup mudah :
1. Daftar gratis di Zlio. Silakan klik Disini

2. Beri nama toko online kalian.
3. Pilih template untuk toko online kalian.
4. Pilih produk yang ingin kalian jual, dan
5. Promosikan toko online kalian.
Kalian bisa membuat kategori dan sub-kategori untuk setiap produk yang ingin dijual. Dalam 1 account Zlio, kalian bisa membuat sampai 50 toko. Nantinya, alamat toko online kalian adalah xxx.zlio.com. kalian juga boleh menggantinya dengan domain lain pada saat membuat toko.

Fitur lain yang juga disediakan oleh Zlio adalah, kalian bisa menambahkan modul-modul ke dalam toko online kalian, seperti:
  • Menggunakan domain milik kalian sendiri untuk meningkatkan kredibilitas toko kalian dan rating di Search Engine.
  • Menambahkan meta tag keywords serta deskripsi agar toko kalian mudah di index oleh search engine
  • Mengintegrasikan Google Adsense ke toko online kalian. Sebesar 60% dari penghasilan AdSense di toko adalah milik kalian.
  • Membuat sitemap.
  • Dan lain-lain, bisa kalian lihat sendiri di bagian modul di setting toko online kalian.
Gimana? Lumayan menarik kan? siapa tahu saja bisnis online yang satu ini cocok untuk kalian :D.
Semoga bermanfaat

Reaksi:

1 komentar: