Wednesday, 19 May 2010

Kita Wajib Berusaha Rizki Tetap Di Tangan Allah

Inilah hidup dan inilah perjalanan hidup manusia di muka bumi. Sebagaimana kata orang tua dulu bahwa Jodoh Maut dan rizki ada di tangan Tuhan. Manusia hidup di dunia sudah ditakdirkan sebagai mahluk yang wajib berusaha. Sebagaimana Nabi Adam dan siti Hawa yang harus keluar dari sorga karena dosa-dosanya. Mereka diturunkan ke dunia. Ketika mereka diturunkan didunia, tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.  Ketika mereka merasa lapar kemana mereka harus mencari makan juga tidak tahu. Akhirnya mereka jibril diutus oleh Allah agar memberikan pelajaran pada keduanya untuk mencari makan sendiri di di dunia dengan jalan bercocok tanam. Bercocok tanam tentu saja mereka bersusah payah dan memeras keringat agar hidup bisa tetap bertahan. Nabi adam merasa bahwa betapa berbedanya hidup yang sekarang (dunia) dan di sorga dulu. Karena di sorga apa saja ada dan telah dengan gratis disiapkan.

Kita juga demikian. Hidup di dunia memang wajib berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran. Apa saja harus kita lakukan untuk mempertahankan hidup kita di dunia. Karena kebutuhan hidup yang terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman ini. Peluang bisnis yang bisa menghasilkan uang dan uang terus kita cari. Tapi yang jelas, sebagai manusia yang beretika dan bermoral,jangan lupa bahwa apa yang kita lakukan tidak boleh mengganggu dan menyakiti orang lain. Kita boleh berusaha apa saja sepanjang tidak mengganggu hak hak orang lain.

Begitu juga dalam bisnis online. Banyak sekali bisnis online ( juga disebut bisnis internet ) yang memberikan peluang usaha untuk kita semua. Sobat tinggal cari saja di google.co.id dengan kata kunci bisnis online, peluang bisnis online, bisnis internet dan lain lain. Maka akan ditemukan puluhan ribu bahkan jutaan hasil pencarian tinggal sobat yang memilih di mana yang cocok untuk dijalankan. Tapi harus diingat bahwa jutaan jenis bisnis online yang ada di internet adalah bagian dari jenis usaha. Kita boleh ambil sebagian dan dijalankan. Tapi rizki tetap Allah yang akan menentukan sesuai dengan ukuran usaha yang kita lakukan. Jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan meminta kepada Allah akan pertolongannya, maka insya Allah kita akan dikasih pertolonganNya. Maka dari itulah, perjuangan kita harus diiringi dengan doa agar usaha ini bisa berjalan dengan lancar.

Ya, Allah kami sedang berusaha menjalankan bisnis online sampingan ini untuk mempertahankan hidup kami di dunia ini, berilah jalan agar kami mudah menjalankannya. Hanya KepadaMu kami menyembah dan hanya kepadaMu kami meminta pertolongan.


Semoga terinspirasi 

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment