Tuesday, 27 April 2010

Seputar Account Paypal

Bila anda orang Indonesia dan mendaftar di paypal, maka anda bisa :
  1. Mengisi account paypal anda dengan kredit card
  2. Bisa mentransfer uang dari account paypal anda ke account paypal orang lain.
  3. Jika ada situs yang menjual software / ebook menerima paypal sebagai media pembayarannya, maka anda bisa melakukan pembayaran tersebut.
Yang anda tidak bisa di Paypal :
  1. Mengirim dana yang ada di account paypal tersebut ke Bank account di Indonesia, bahkan paypal juga tidak mau mengirimkan check.
  2. Tidak bisa menerima kiriman dana dari account paypal orang lain.
Bila anda membuka sebuah rekening bank, anda bisa melakukan pengisian di rekening bank tersebut, namun bila ingin menarik dana di account tersebut, malah tidak bisa.

Bagaimana caranya Agar dana di account paypal Anda bisa di pindahkan ke rekening bank di Indonesia?
Ada beberapa Alternatif. yang pertama agak simple dan tidak berbelit-belit, sedangkan alternatif yang kedua butuh sedikit usaha....

Cara melakukan penarikan dana di account paypal agar bisa masuk ke rekening Bank Anda adalah :
1. Melakukan Exchange atau jual dana di paypal ke orang lain.
Anda hanya perlu mencari teman yang mau menerima dana paypal anda, untuk di tukar dengan e-gold , atau di tukar dari paypal ke e-bullion, atau dari account paypal ke western union, dan lain sebagainya.
yang paling sulit adalah mencari teman yang menerima penukaran tersebut, untuk itulah anda harus memperluas pergaulan anda. Coba anda kontak teman-teman yang Anda dapat dari hasil bisnis internet, teman dari amerika , dari australia, singapore, dsb. Bila anda sudah pernah melakukan good bisnis dengan teman luar negeri tsb, biasanya mereka mau melakukan transaksi tersebut dan mempercayai Anda.

2. Alternatif kedua.
Anda bisa melakukan penarikan dana di account paypal anda langsung ke rekening bank, dan anda juga bisa menerima pembayaran dari orang lain. serta bila anda memiliki produk dan situs, maka anda bisa menggunakan paypal sebagai media pembayaran atas produk yang di jual di situs anda tersebut.

Semoga Bermanfaat

Reaksi:

2 komentar:

  1. Saya Buduri, Saya mau nanya Bagaiman Caranya dengan alternatif yang kedua itu? soalnya kami kebingungan dalam hal tersebut

    ReplyDelete
  2. maksudnya dpt melakukan penarikan dana atau withdraw di account paypal anda langsung ke rekening bank seperti bca,mandiri dll..tentunya jika anda sebagai pemilik account yang sudah verified..silahkan masuk ke menu edit profil, bagian informasi keuangan, pilih rekening bank untuk menambahkan data bank dan trs ikuti step2nya sampai selesai..semoga bs membantu...

    ReplyDelete