Monday, 26 April 2010

Model Bisnis Di Internet

Model bisnis internet yang bagus dan prospektif, tidak hanya bisa mendatangkan keuntungan bagi kita sebagai owner tetapi juga bisnis di internet bahkan bisa menggantikan profesi utama kita yang mungkin saat ini masih menjalankan sebagai bisnis sampingan. Karena jika anda yakin dan percaya serta bersungguh menjalankan model bisnis ini, anda bisa saja menjadi seorang entepreneur sejati. Pertanyaannya sekarang model bisnis apa saja yang anda senangi di internet, sehingga anda mau menjalankannya dengan sungguh-sungguh.


Oke mari kita mulai dengan pembahasan tentang bisnis apa saja yang akan dan anda jalankan saat ini.

1. Google Adsense,

Kalau bicara tentang Google adsense, tentu semua orang sudah tahu apa itu Google, namun sedikit yang tahu apa itu Adsense. Google adsense adalah sejenis kode iklan yang ada pada setiap website/blog yang dipasang oleh admin/blogger tadi yang "script" iklannya berasal dari Google sendiri. Jenis/model bisnis iklan ini tentunya banyak yang disukai oleh para blogger atau webmaster untuk meraup dollar dari Google Adsense.

2. Reseller,

Kalau menjadi reseller atau biasanya juga disebut dengan internet marketer, biasanya orang akan bekerja keras untuk mendapatkan calon pembeli yang kemudian menjadi konsumennya. Caranya bermacam-macam, ada yang memasang banner pada blog/situs pribadinya, ada juga yang jualan di social networking, ada pula yang memasang iklan dan lain sebagainya.

3. Toko Online,

Nah kalau toko online biasanya dimiliki oleh para pemilik produk di dunia offline yang membawa barang dagangannya ke dunia internet untuk dipasarkan. Kalau anda memiliki sebuah produk di dunia offline, tidak ada salahnya kalau menggunakan internet sebagai media promosi yang efektif dan menjadikan internet sebagai toko online anda.

4. Mini Site,

Ini dia favorit saya, yep mini site..!. Siapa yang belum tahu tentang mini site, silahkan membaca dulu artikel saya seputar cara membuat mini site. Mini site bisa menjual produk affiliasi dari berbagai merchant, bisa dari amazon, ebay, clickbank dan lain-lain.

Dengan mini site kita bisa mempromosikan produk sesuai dengan katagori situs yang kita online-kan, atau bisa juga 1 (satu) mini site terdiri dari banyak item produk.

5. PTC,

Model bisnis internet satu ini termasuk yang paling santai, tinggal klak-klik iklan bisa mendapatkan penghasilan. bagi para PTC mania, berburu dollar maupun rupiah di bisnis PTC bisa jadi merupakan lahan mendulang uang di internet yang bisa menjadi bisnis sampingan. Asal sabar saja kalau masih free member, karena bayaran yang didapat pasti jauh lebih kecil ketimbang premium member.

6. PPC,

Kalau PPC, biasanya disenangi para blogger yang me-monetize blog-nya untuk mendapatkan bayaran dari agen iklan yang "script" iklannya dipasang di blog, sebenarnya sama dengan Google Adsense, tetapi saya ingin membedakan antara Google Adsense dengan PPC, karena jelas kalau Google Adsense untuk blog/situs berbahasa inggris dan bisa beresiko kalau di pasang di blog berbahasa Indonesia.


Semoga bermanfaat. Salam sukses.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment